Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kapolri Dapat Penghargaan Gelar Dato Paduka Seri Yang Disematkan Sultan Haji Hassanal Bolkiah Brunei Darussalam

Kiprah Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin institusi Polri benar-benar mendapat sorotan banyak pihak. Baik dari lembaga adat dalam nege...

Kiprah Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin institusi Polri benar-benar mendapat sorotan banyak pihak. Baik dari lembaga adat dalam negeri maupun luar negeri. Terakhir dia mendapat penghargaan gelar "Dato Paduka Seri"yang disematkan Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam Paduka.
Gelar dato itu disertai dengan penyematan Bintang Kebesaran Negeri Brunei Darussalam Paduka Kebenaran Laila Terbilang. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah, di Istana Nurul Imam, Bandar Seri Begawan pada Sabtu (15/7) 2017 yang bertepatan di hari Ulang Tahun Sultan Brunei ke-71.
Di Brunei, bintang itu disebut sebagai “Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah Pertama” - The Most Exalted Order of Paduka Keberanian Laila Terbilang – First Class.
Selain Tito, Panglima Tentara Diraja Malaysia juga mendapatkan hal serupa. Pemberian ini dilakukan di hadapan lebih dari 5.000 orang undangan dari berbagai negara. "Atas penghargaan ini saya ucapkan terima kasih," kata Tito dalam keterangannya, Sabtu (15/7).
Dalam acara itu, Tito didampingi sejumlah jajarannya, seperti Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Asops Kapolri Irjen Unggung Cahyono, As SDM Polri Irjen Arif Sulistyanto, dan Kadivhubinter Polri Irjen Syaiful Malta.
Sebelumnya Jenderal Tito telah mendapatkan gelar dato atau datuk dari lembaga adat dalam negeri. Baik itu Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau (Kepri) maupun dari Lembaga adat Minangkabau, Sumatera Barat.

No comments

Latest Articles